Minggu, 05 Juni 2016

Istana Montaza


     Istana Montaza merupakan suatu bangunan yang kuno di kairo mesir.  Istana ini menjadi sebuah peninggalan dari kota Alexandria atau iskandariyah. Kota ini menampilkan pesona yang indah dari laut dan  suasana interior nya.

Kondisi fisik istana Montaza 

1.    Istana Montaza terletak di dekat laut Mediterania di benua eropa. Tepat nya di kota Iskandariyah daerah mesir.
2.    Luas dari istana Montaza ini mencapai 155,4 hektar.
3.    Untuk menempuh istana Montaza dari arah Kairo , pelu menghabiskan waktu selama 3 atau beberapa jam.
4.    Cuaca yang terjadi di istana Montaza ini adalah musim panas, jadi sangat cocok para jamaah umroh untuk mengahabiskan waktu setelah beribadah dengan mengunjungi dan melihat suasana istana montaza.
5.    Suasana istana Montaza tertata sangat rapi dengan membentang  nya pantai yang mengelilingi nya.
6.    Di lihat dari luar Bangunan ini berwarna putih tulang dan sedikit kecokelatan, apalagi setelah kita lebih dekat melihat nya bangunan ini terlihat sekali perpaduan warna dan motif dindidng yang di
tampilkan nya.

Sejarah Istana Montaza

     Sejarah Istana Montaza ini di awali dengan ada nya peristiwa lawatan oleh bangsa perancis ke daerah mesir yang di pimpin oleh Napoleon BonaParte pada tahun ke 17 abad yang lalu. Ada beberapa hal yang mejadi sejarah dari istana ini yakni:
1.    Penggulingan terhadap Raja Farouk di Alexandria oleh Kudeta yang bernama Jamal Abdul Naser pada tahun 1952. Dan di pindahkan kenegara mesir yang berpusat di Kaherah.
2.    Terdapat suatu masjid yang di dalam nya terdapat pemakaman empat madzhab yang terkenl, Raja Farouk juga shah dari Iran yng merupakan korban penggulingan dari lari ke mesir.
3.    Istana ini terletak di kota Alexandria yang mana merupakan suatu nama pemimpin kota tersebut yakni Alexander The Greats dan membina kota tersebut pada abad 332 sebelum masehi. Sejak itu kota ini di beri nama dan di jadikan ibu kota mesir Hellenistik yang bersamaan dengan kekuasaan kerajaan Ustmaniyah.

Tempat-tempat bersejarah di sekitar istana Montaza

 
1.    Pompeys Pillar atau Amoud Al-Sawari yang merupakan peninggalan dari kerajaan Romawi Kuno. Dan fungsi nya adalah sebagai tempat peribadatan mereka.
2.    Citadel Qaitbay fort, bangunan ini di dirikan oleh Sultan Qaibay Al-Zahiry pada tahun 1468 sampai 1496 Masehi. Fungsi nya yaitu untuk menjadi benteng pertahanan dari serangan pasukan turki atau kerajaan dinasti utsmani. Letak nya berada di ujung laut dengan berdiri kokoh melawan ombak dari laut mediterania.
3.    Fly Away yang merupakan tempat peristirahatan dengan tembok yang besar dan beralaskan marmer yang terasa dingin. Bangunan ini akan membuat para pengunjung terlena dan sangat menikmati keindahan nya.
4.    Toko-toko di sekitar istana yang bervariasi , dimulai dari toko peralatan elektronik, asesoris sampai pakaian dan juga makanan atau minuman. Harga dari barang-barang di sana sekitar EGP 20 sampai 30 atau Rp. 35.000 sampai 52.000 rupiah.
5.    Terdapat Restoran yang berada disepanjajng jalan menuju istana montaza ini dengan makanan ber khas kan ala Mesir.

Kelebihan dari Istana Montaza
1.    Terdapat beberapa penjaga pintu istana dengan berpakaian rapi , dengan mengenakan baju muslim dan memberikan sapaan dengan anggukan dan senyuman dari wajah nya yang ramah dan baik. Bahasa yang di gunakan mereka yaitu Bahasa China tidak berbahasa inggris.
2.    Istana Montaza ini , memiliki Taman dengan berbagai macam tumbuhan bunga yang cantic dan indah dan bernama Taman Montaza.

0 komentar ttg Istana Montaza:

Posting Komentar

 

Bank Account



Open hour

Jl Lengkong Kecil No.4 Bandung Jawa Barat (Gedung 3 lantai milik sendiri)



Stats

twitterfacebookgoogle plusrss feedemail