Sabtu, 25 Juni 2016

Kisah Singkat Kota Kairo


KAIRO,, pasti kalian membayangkan banyak hal jika mendengar nama kota tersebut, kairo sangat terkenal dengan nama julukannya sebagai Kota Seribu Menara. Peradaban islam memberikan kesan yang sangat penting di kota kairo ini. Terutama pada saat abad pertengahan wilayah yang bertempat di benua afrika ini memegang peran sangat penting saat di Cordoba dan di Persia.
Berikut ini admin akan menginformasikan seputar kota kairo yang akan membuat kalian terkagum kagum dan berniat untuk berlobur ke kota ini. Yukk kita simak penjelasan di bawah ini.

Sejarah kota Kairo





Kota Kairo berlokasi di delta sungai Nil yang di bangun pada tahun 3500 sebelum masehi yang penduduknya adalah manusia kuno. Kairo merupakan ibukota dari mesir yang memiliki pengaruh di dunia. Pusat pemerintahan mesir yaitu ada di kota kairo yang visi misi pertamanya adalah memberantas golongan syiah yang bekerja sama dengan bani abbas, namun pada akhirnya berpecah.
Pertumbuhan yang sangat pesat terjadi di kairo setelah tahun 973, beriringan dengan khalifah Mu’izz Lidinillah yang sedang berhijrah dari Qairawan ke Mesir, yang pada saat itulah kairo berhasil mencapai kejayaannya yakni sebagai tempat berpusatnya pemerintahan dinasti Fatimiyah. Selama kurang lebih 200 tahun dinasti ini memperoleh kegemilangannya. Tak hanya sebagai pusat pemerintahan kairo pun di jadikan sebagai pusat dagang yang luas di samudera hindia oleh karena itu tak heran jika kairo mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Singkat sejarah, dinasti Mamluk kemudian mengambil alih Kairo. Dinasti Mamluk berencana untuk menjadikannya pusat pemerintahan selama 3 abad. Pada saat periode kehancuran Baghdad kemudian kairo di jadikan sebagai pusat kebudayaan agama islam dan juga penyimpanan barang barang dagang eropa. Turki pun pernah menguasai kairo yang pada akhirnya turki pun mengalami kemunduran yang sempat tenggelam dan berkembang kembali sebagai kota pembaruan islam pada zaman modern.
Seperti itulah sejarah singkat dari kota kairo.

Keunikan Kota Kairo




Bagi sebagian orang mungkin termasuk kalian yang senang jalan jalan, jangan lewatkan tempat yang satu ini yakni kairo yang akan merasakan seperti mengelilingi dunia. Mengapa demikian? Menurut para wisatawan yang pernah berkunjung ternyata anggapan demikian itu adalah benar. Kairo memiliki tempat tempat unik yang bisa kalian kunjungi seperti ke Alexandria, Sungai Nil, Luxor dan juga Ismailia.

Kalian bisa melihat pemandangan indahnya gurun pasir di kairo yang di jadikan sebagai ciri khas dari benua afrika. Di sana terdapat sebuah Laut merah yang begitu indah dengan pancaran warna biru yang pinggir nya di kelilingi oleh tebing curam berwarna coklat yang sangat mengagumkan. Bagi kalian yang suka berkeliling di tengah lautan kalian bisa menggunakan kapal laut yang di sediakan di  sana. Kairo pun menyediakan bandara yang tempat nya dekat dengan pusat wisata, bandara ini bernama Cairo Internasional Airport. Tak hanya bandara kairo pun menyediakan terminal yang di bangun baru baru ini untuk memudahkan para turis dalam bepergian.

Bangunan bangunan yang ada di kairo ini di padukan dengan desain konstruksi dari eropa dan juga mesir yang di jadikan sebagai symbol dari kejayaan para raja mesir. Kairo ini sangat terkenal dengan sejarah dari kerajaan islam selama ratusan tahun. Julukan kota seribu Menara pun di dapatkan oleh kota kairo karena memang banyak Menara yang berdiri kokoh dengan corakk yang beragam  sebagai ikon dari kota kairo. Salah satu Menara yang paling tinggi di kota kairo ini ialah Kairo Tower dan juga  yang paling rendah di kairo adalah  di antaranya symbol symbol dari kuburan Kristen, islam dan yahudi.

Menarik bukan ? nah bagi kalian yang belum pernah berkunjung ke kairo boleh di coba tuhh, selamat mencoba 

0 komentar ttg Kisah Singkat Kota Kairo:

Posting Komentar

 

Bank Account



Open hour

Jl Lengkong Kecil No.4 Bandung Jawa Barat (Gedung 3 lantai milik sendiri)



Stats

twitterfacebookgoogle plusrss feedemail